Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Profil / SEJARAH SINGKAT BERDIRINYA RSUD PREMBUN

SEJARAH SINGKAT BERDIRINYA RSUD PREMBUN

        Mempertimbangkan kondisi dan potensi Kabupaten Kebumen terutama untuk wilayah bagian timur yang masih tertinggal dibanding wilayah bagian barat dalam hal sarana kesehatan, maka Pemerintah Kabupaten Kebumen memutuskan untuk mendirikan RSUD Prembun di sebidang tanah dengan luas 38.105 m2, yang terletak di Jalan Slamet Riyadi No. 53 Prembun Kabupaten Kebumen. 

              Pembangunan dimulai secara bertahap pada tahun 2013 dan selesai pada akhir tahun 2016. 

         Pada tahun 2017 berdasarkan Perbup No 59 Tahun 2016 tentang Pembentukan Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesehatan RSUD Prembun Kelas C, maka RSUD Prembun Kabupaten Kebumen resmi untuk kegiatan operasional.

        Ijin operasional secara resmi diperoleh dengan telah diterbitkan Surat Keputusan dari Dinas PMPTSP Kabupaten Kebumen No. 503/01/KEP?V/2017, yang selanjutnya secara resmi terdaftar sebagai Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Kemenkes RI dengan Kode RS 3305120 tertanggal registrasi 16 Mei 2017.

             Dalam rangka kegiatan publikasi pelayanan RSUD Prembun Kabupaten Kebumen kepada masyarakat dilakukan serangkaian kegiatan, yakni lounching oleh Bupati Kebumen tanggal 19 Mei 2017 dilanjutkan malam pentas seni budaya wayang kulit semalam suntuk yang disaksikan oleh Masyarakat Kecamatan Prembun dan sekitarnya.

               Pada tanggal  21 Mei 2017 secara resmi RSUD Prembun Kabupaten Kebumen telah menerima pasien. Dengan terus meneruskan melakukan pembenahan administrasi, SDM, sarana dan prasarana termasuk melakukan MOU dengan pihak ketiga seperti BPJS Kesehatan, Jasa Raharja dan PMI Cabang Kebumen.

               Tanggal 22 Juni 2017 RSUD Prembun Kabupaten Kebumen secara resmi bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dan setelahnya melengkapi syarat-syarat penunjang lainnya maka pada tanggal 6 Juli. Pembentukan, Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesehatan rumah Sakit Umum Daerah Kelas C Prembun.