Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Bidang / Tata Usaha

Tata Usaha

  1.  Kepala Bagian Tata Usaha Rumah Sakit Umum Daerah Prembun Kebumen 

         Uraian Tugas :

  •  Merumuskan dan menetapkan rencana strategi sebagai pedoman penyusunan rencana kerja
  •   Melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait agar terjadi sinkronisasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sesuai aspek yuridis dengan memperhatikan masukan dari seksi-seksi
  • Membagi tugas kepada bawahan agar semua pekerjaan dapat terselesaikan dengan cepat dan akurat
  • Melaksanakan koordinasi di bidang kelembagaan Tata Usaha
  • Menyelenggarakan kegiatan pembinaan teknis Tata Usaha dalam pengawasan dibidang Tata Usaha
  • melaksanakan pembinaan fasiltas dan pembiayaan bagi kegiatan Tata Usaha
  • Mengevaluasi kinerja bawahan dengan mempelajari buku catatan pelaksanaan SKP dan menilai mutu hasil kerja bawahan
  • Menyampaikan sarana dan pertimbangan pada pimpinan guna penyempurnaan pelaksanaan tugas agar lebih efektif dan efisien
  • Melaporkan pelaksanaan tugas kepada atasan sebagai bentuk pertanggung jawaban pelaksanaan tupoksi       


     2. Ka. Sub. Bag. Umum

        Uraian Tugas :

  • Merumuskan konsep program kerja dinas dengan mengkoordinir konsep program kerja masing-masing bidang
  • Melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait agar terjadi sinkronisasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi
  • Membagi tugas kepada bawahan agar semua pekerjaan dapat terselesaikan dengan cepat dan akurat 
  • Menyelenggarakan urusan administrasi tata usaha dengan menyelia pelaksanaan kegiatan seluruh administrasi tata usaha serta pelayanan pimpinan
  • Menyelenggarakan urusan ketatausahaan dengan menyelia pelaksanaan kegiatan surat menyurat, kearsipan, perpustakaan serta pelayanan pimpinan
  • Mengarahkan pelaksanaan kegiatan kerumahtanggaan menyelia pengelolaan barang inventaris, barang pakai habis, pemeliharaan gedung dan lingkungan, keamanan dan sarana prasarana rumah tangga dinas.
  • Menilai kinerja bawahan dengan mempelajari buku catatan pelaksanaan SKP dan menilai mutu hasil kerja bawahan
  •  Menyampaikan saran dan pertimbangan pada pimpinan guna penyempurnaan pelaksanaan tugas agar lebih efektif dan efisien
  • Melaporkan pelaksanaan tugas kepada atasan sebagai bentuk pertanggungjawaban pelaksanaan tupoksi
  • Melaksanakan tugas kedinasan lain atas perintah atasan

          

    3. Ka. Sub. Bagian Kepegawaian

        Uraian Tugas :

  • Mengonsep Program kerja Sub Bagian Kepegawaian dengan menyiapkan bahan pengelolaan, mengonsep dan mengkoordinasikan konsep serta menyusun draft program kerja
  • Melaksanakan koordinasi dengan Unit Organisasi terkait agar terjadi sinkronisasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi
  • Membagi tugas kepada bawahan agar semua pekerjaan dapat terselesaikan dengan cepat dan akurat
  • Menyiapkan bahan penyusunan kebijakan teknis Sub bagian Kepegawaian 
  • Melaksanakan kegiatan pengelolaan administrasi dan manajemen kepegawaian dengan melakukan pelayanan dan usul serta proses kenaikan pangkat, Kenaikan gaji berkala, disiplin pegawai / daftar hadir, Karis/karsu, Karpeg, Laporan perkawinan, Daftar untuk mendapatkan tunjangan keluarga (KP4), daftar nominatif PNS, daftar urut kenaikan pangkat, data usulan asuransi kesehatan, usulan pensiun, tanungan perumahan, tabungan asuransi pegawai negri, usulan bebas tugas, usulan cuti, ijin cerai, pendidikan dan pelatihan serta administrasi kepegawaian lainnya dengan cara mengecek data masing-masing usulan agar usulan dapat diproses lebih lanjut
  • Menyusun rencana  kebutuhan dan pengembangan pegawai di Rumah Sakit Umum Daerah Prembun dengan cara menghimpun data, mengolah dan menghitung sebagai dasar penyusunan formasi dan pengembangan karier pegawai
  • Melaksanakan pengelolaan administrasi dan manajemen ketatausahaan dengan melakukan urusan surat menyurat, kearsipan dan perpustakaan pegawai
  • Menilai kinerja bawahan dengan mempelajari buku catatan pelaksanaan SKP dan menilai mutu hasil kerja bawahan
  • Menyampaikan saran dan pertimbangan pada pimpinan guna penyempurnaan pelaksanaan tugas agar lebih efektif dan efisien
  • Melaporkan pelaksanaan tugas kepada atasan sebagai bentuk pertanggungjawaban pelaksanaan tupoksi


    4. Kasubag Prenecanaan

        Uraian Tugas :

  • Merumuskan dan menetapkan rencana strategi sebagai pedoman penyusunan rencana kerja
  • Memfasilitasi pelaksanaan koordinasi dengan instansi terkait agar terjadi sinkronisasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sesuai aspek yuridis dengan memperhatikan masukan dari staf
  • Membagi tugas kepada bawahan agar semua pekerjaan dapat terselesaikan dengancepat dan akurat
  • Melaksanakan pengumpulan dan pengolahan data dari bidang-bidang dan sekretariat guna penyusunan program kegiatan
  • Melaksanakan pembinaan, evaluasi dan perlindungan di bidang organisasi dan manajemen Perencanaan guna bahan pengambilan keputusan
  • Melaksanakan penyiapan bahan Perencanaan, koordinasi dan pengembangan sistem
  • Melaksanakan sosialisasi kebijakan tentang Pengembangan Sistem
  • Melaksanakan fasilitasi pengembangan sistem
  • Mengevaluasi kinerja bawahan dengan mempelajari buku catatan pelaksanaan SKP dan menilai mutu hasil kerja bawahan
  • Menyampaikan saran dan pertimbangan pada pimpinan guna penyempurnaan pelaksanaan tugas agar lebih efektif dan efisien
  • Melaporkan pelaksanaan tugas kepada atasan sebagai bentul pertanggungjawaban pelaksanaan tupoksi